Grebeg - SuperCourse - Monthly event

GreBeg , Sebuah komunitas yang baru saja saya join september lalu. Sudah dua bulan-an, nggak kerasa. Yap emang nggak kerasa,tapi ber-asa. Ber-asa kawan.

Asa itu harapan. Saya English kan dia dengan hope, bukan wish. Tenang, ini bukan karena saya promo kick andy hope, namun karena sepengetahuan otak sadar betul saya (yang ala kadarnya) ini, sebuah kata hope ber ujung di masa depan. Harapan untuk masa depan. Bukan sebuah wish tentang masa lalu. Bukan sebuah wish yang beraroma penyesalan akan masa lalu. Hope is moving forward. "Move on!" Kata anak sekarang. Yap, sedikit banyak saya lebih suka hope(sedikit) daripada wish. Wish terkesan terlalu melancholy dan sendu, hope terkesan optimistis! Ini logika-opini saya. Sekali lagi Lo-gi-ka-o-pi-ni-sa-ya. Dan harapan tak cuma bisa diwujudkan. Dia bisa diapa apakan. Apa saja. Contohnya? bagi saya harapan itu lebih parah dari influenza! Dia bisa spreading lebih kilat dari segara virus yang terkirim pake paket kilat express sekalipun! Ga percaya? Karepmu.
Dan di GreBeg , itu salah satu bekal kami. Benang ganda berpilin kami. Yang kami ingin injeksikan dengan dalam kepada sekitar kami. Kami virus. Virus harapan. Kami berharap. Kami berbuat. Kami terus berbenah.



GreBeg , Sebuah komunitas yang baru lahir april lalu layaknya bayi yang masih merah. Yang tanpa ragu untuk menangis dan berani berteriak didepan siapapun yang membawanya dengan paksa ke dunia ini. Ya. Kami tanpa ragu. Tapi bukan untuk menangis. Melainkan untuk bertindak. Ber laku langkah penuh hope. Tanpa ragu untuk berbuat. Tanpa ragu untuk berbagi.
"Jalankan dan benahi. Jalankan dan benahi. Jalankan dan benahi."
Frase itu menjadi salah satu andalan kami di setiap rapat. Mengapa? Kawan. Bagi kami Rapat itu merencanakan. Merencanakan untuk menjalankan. Dan tak usah kau pungkiri,kawan. Sering kali manusia cuma bisa stuck dan ribut tetek bengek urusan perencanaan yang ternyata nggak jalan. Nggak teraplikasikan. PHP. Sejauh mata saya memandang, GreBeg , tidak stuck di sana. Kami jalankan dengan segera dan kami benahi kendala yang ada ,atau evaluasi bahasa kerennya.

Salah satu program dari GreBeg adalah "Berbagi Pendidikan". Menyediakan bimbingan belajar gratis bagi pelajar kurang mampu. SuperCourse, itu nama nya. Dan lantaran berhubungan langsung dengan "pendidikan" dan "pengajaran" mau tak mau saya excited! I am so excited about it! I mean it's a part of my worlds.

SuperCourse sementara ini masih terlaksana di kecamamatan Bungah, Kabupaten Gresik setiap hari rabu sore dan jum'at sore dengan range ajar mulai SD sampai SMP. Sementara,kawan. Saya berkata sementara. Karena kemungkinan untuk berubah lebih baik,berkembang,dan menularkan nya ke daerah lain pun bukan hal yang mustahil bin mustahal. A hope is possible if you really want it and working on it.


supercourse learning time 1^^

^^supercourse learning time 2^^

^^supercourse learning time 3^^

^^supercourse learning time 4^^
Selain bimbingan belajar, SuperCourse juga memberikan pelatihan dan atau outbond yang juga berfungsi sebagai sarana lepas penat bagi semuanya. Baik pengurus, tenaga pengajar, dan juga peserta didik. Event yang sementara ini diadakan setiap 1 - 1,5 bulan sekali. Sekali lagi, kawan. Ini sementara. Kita jalan, kita berbenah.


monthly event 1

monthly event 2

monthly event 3
Foto diatas adalah bukti prinsip "jalankan dan benahi". Dengan perencanaan yang relatif singkat sekali. Dengan run-down acara yang baru di fix kan 30menit sebelum acara, dan sembari makan soto kikil plus becandaan nggak jelas. Dari mulai si Bani_Bluph ngomong es krim hula hula sampai akhirnya es krim nya ketinggalan di freezer ikan. Dari ngomongin mantan mantan sampai nggojlokin Bos_Falah . Dan saya, icha , ucup, serta azza lah yang sebagai tim penggojlok. Walopun tak jarang kita pun di gojlok. Sering malah.

Dan berbagai kendala pun muncul saat acara. Mulai dari LCD yg settingannya terbalik dan untungnya para lulusan engineering kita langsung dengan cekatan mengaplikasikan teori konsep pencerminan sehingga gambarnya ga jadi terbalik.



Tapi walaupun dengan waktu perencanaan yang singkat dan diiringi parade kendala tersebut. Mulai dari LCD, waktu yang mepet, dan personil yang minim. Kami buktikan kami bisa. Tawa para peserta dan binar mata mereka menjadi bukti cukup buat kami. Bukti dan motivasi untuk Meningkat dan berbenah diri.


bersama adek adek peserta SuperCourse #SD


bersama adek adek SuperCourse #SMP

Semoga istiqomah rek! Membuat Gresik tersenyum dengan berbagi.


Gresik_Berbagi

posted from Bloggeroid

Komentar

  1. it's FUN!
    bulan depan ngapain lagi yaaa :D :D

    anw, itu ide cermin itu kece badai! sementara aku sibuk tanya" om google, ga nemu jawaban, eh uda ada aja itu cermin :D

    BalasHapus
  2. Bulan depan mesti yang lebih banyak gerak cha..

    Kita kan punya engineer2 handal tho..

    BalasHapus
  3. heemmm kapan lagi bisa berbagi ilmu dengan adek-adek seperti itu ya, karena sekarang mah udah gak bisa lagi :(
    jadi kangen masa-masa sharing ilmu di sekolah dah

    BalasHapus
  4. Selalu ada waktu buat berbagi kawan. Tuhan selalu kasih itu. Tinggal kita nya aja.

    BalasHapus
  5. amazing!!!

    keren banget. pengen ikutaaaaaaaaaann... :3

    BalasHapus
  6. @arma: kejauhan. kamu dimana ini dimana.

    BalasHapus
  7. Best Rules of Baccarat - WOW: Baccarat - Worrione
    A betting game is when 바카라 two teams (2, หาเงินออนไลน์ 1, or 2) play together. If your team scores or deccasino scores a point by mistake, your team will win by two or more points.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

" ___________ "

Menata hati itu...

Saat aku mulai sadar betapa beruntungnya aku memiliki kalian.