it's not a surprise anymore




Seminggu lalu pas tanggal 3 maret 2012, pukul 5.15 PM saya ngerencanain buat berangkat dari markas (kos.red) di daerah Lidah Wetan - Surabaya ke gresik, tepatnya kearah kota. saya ngambil jalur citraland - babat jerawat - Gelora Bung Tomo yang ternyata macetnya setengah mati!! and ujung2nya nyampe di gresik jam 7.30 PM...!!! gosh!

Hal ini ga lain ga bukan karena keteledoran saya yang lupa bahwa waktu itu ada pertandingan persebaya vs arema indonesia di stadion Gelora Bung Tomo (well cukup kaget karena akhirnya tu gedung akhirnya kepake juga,,,mbangun mahal2, make jarang2 alasane birokrasi,,,bah jembek sama birokrasi). bisa dibayangin bejibunnya bonek2 mania pada pulang ngerayain kemenangan sambil sorak sorai, apalagi lawannya arema,, 

Lantas, apa itu yang bikin macet? oh tidak bisa... mereka juga punya hak buat make jalan... lantas yang bikin macet apaan? jawabannya cuma 1 JALANNYA SEMPIT, CUMA 2 METER!!

Lho kok gitu? ya emang... ga fair banget kalo nyalahin bonek mania,, dan saya ga mbelani mereka karena kenyataannya saya sendiri bukan bonek dan ga suka sama bonek (terutama pasca kejadian yang merenggut nyawa one of my childhood friends). kenapa? karena setelah tak pikir2 lagi, stadion segitu gedenya tapi akses menuju kesana ga mendukung banget! jalan dari daerah tandes menuju GBT (Gelora Bung Tomo) sempitnya bukan main. dalam keadaan nggak rame sekalipun, kalo ada mobil sedang papasan mereka musti ngurangin kecepatan n jalan pelan2 sampe keluar aspal biar ga berujung pada peperangan dipinggir jalan.

Disini keliatan banget kalo pihak berwenang (entahlah sapa itu..entah developer kek, pemerintah kek) ga serius mbangun mereka punya stadion!Padahal, stadion yang mulai dikerjakan tahun 2008 ini  Total nilai proyeknya ini mencapai Rp 440 miliar, Dana itu terbagi atas Rp 293 miliar untuk Stadion Gelora Bung Tomo, Rp 63 miliar untuk stadion indoor , dan Rp 3 miliar untuk masjid. Selebihnya, digunakan untuk melakukan pengurukan lahan. (source)



Nah,, dengan dana segitu masa ga bisa bikin jalan yang lebaran dikit? itu kan stadion dengan kapasitas 55.000 penonton tapi satu dari 2 jalan yang dipake akses dari and menuju stadion cuma 2 meter lebarnya! make sense ga? 
dan aku yakin kalo ada pihak berwenang yang mbaca ni tulisan pasti alasan mereka buanyak! mulai birokrasi lah, pembebasan lahan lah, tender lah, dan tetek-bengek yang lain,, dan ntar pasti deh ujung2nya ga jadi n muter2nya sampe lebaran monyet.


fuck Gov.!

Komentar

  1. Eh iya,. aku juga taunya ada pertandingan itu telat banget. Tau gitu nonton di stadion, kan lumayan, icip icip stadion baru. Heheh...

    Berarti dari awal emang keputusan bikin stadion disitu udah salah. Udah birokrasi buat makeknya ribet, akses menuju kesana juga susah, dekat dengan TPA pula. Kesan mewah dari sebuah stadion jadi hilangg!!!

    Atau, bisa jadi selama ini gak di pakek juga karena akses jalan tersebut???

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menata hati itu...

" ___________ "

Saat aku mulai sadar betapa beruntungnya aku memiliki kalian.